Politik

6 Bakal Calon DPD Masih Kurang Dukungan

Administrator | Kamis, 16 Mei 2013 - 18:55:34 WIB

Medan, Laman Medan - Enam orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tidak memiliki dukungan yang cukup untuk maju dalam Pemilu 2014 mendatang. Padahal waktu masa perbaikan berkas telah berakhir 14 Mei 2013 lalu. 

Keenam bakal calon DPD yang terancam dicoret itu adalah Badikenita br Sitepu, Binrot Rajagukguk, Rahmat Hidayat, Syamsul Anwar, Edison Sianturi dan Mukhlis.

"Berkas dukungan mereka belum mencapai 5 ribu sesuai persyaratan yang diatur dalam undang-undang nomor 8 tahun 2012 tentang pemilu," kata Surya Perdana, Ketua KPU Sumatera Utara, Kamis (16/5). 

Surya Perdana mengatakan, para bakal calon DPD itu masih memiliki waktu untuk menyerahkan dukungan tambahan. Namun, berkas dukungan tambahan  itu tidak boleh diperbaiki kembali meskipun nanti setelah KPU melakukan pemeriksaan.

"Jadi berkas tambahan itu nanti kita periksa apakah ada yang tidak memenuhi syarat seperti KTP yang sudah mati, ganda dan sebagainya, hasil setelah pemeriksaan kita tambahkan dengan jumlah dukungan mereka yang sudah ada, kalau tidak memenuhi juga maka ia akan tetap tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Kini, KPU Sumut menurut Surya sudah memasuki tahap pemeriksaan terhadap berkas perbaikan yang dikembalikan masing-masing bakal calon DPD. Pemeriksaan ini akan berlangsung hingga 22 Mei 2013 mendatang. 

Data yang diperoleh menyebutkan ke 6 bakal calon DPD itu memiliki dukungan dibawah 5 ribu. Badikenita hanya memiliki dukungan 3.803 berkas dukungan, Binrot Rajagukuk 4.168 berkas dukungan, Rahmat Hidayat 4.388 berkas dukungan, Syamsul Anwar 4.192 berkas dukungan, Edison Sianturi 2.480 berkas dukungan dan Mukhlis 4.968 berkas dukungan










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)