Sosial Budaya

Walikota Bukan MTQN Medan

Administrator | Selasa, 06 Maret 2012 - 06:31:00 WIB

   Medan, Laman Medan - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al Quran sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Itu sebabnya kegiatan ini telah menjadi tradisi dan diselenggarakan setikap tahunnya mulai dari tingkat kelurahan sampai nasional. Di samping itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menebarkan syiar Islam.

   Demikian disampaikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM ketika membuka pelaksanaan MTQ Nasional ke-45 Tingkat Kota Medan Tahun 2012 di Jalan Amal Lingkungan III, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (5/3) malam.“Sebagai umat Islam, sudah menjadi kewajiban bagi kita  untuk tekun membaca, mempelajari  dan mengamalkan ajaran Al Quran di tengah-tengah arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini,” kata Walikota.

   Dalam kegiatan yang diikuti 587 peserta ini, Walikota mengungkapkan salah satu visi pembangunan adalah menjadikan Kota Medan sebagai kota religius, mewujudkan harmonisasi sosial yang sejuk,  menumbuhkembangkan kegiatan-kegiatan keagamaan  secara serasi, selaras dan seimbang  dengan pembangunan  fisik lainnya. Karenanya, MTQ memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat luas dalam rangka pembangunan karakter masyarakat  kota yang religius.

  “Saya berkeyakinan melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al Quran, umat Islam dapat memberikan kontribusi  yang bsar dalam membangun Kota Medan, menuju kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera. Ajaran Al Quran menolak kebencian dan fitnah . Al Quran menganjurkan agar menjaga persatuan, kebersamaan dan Ukhuwah,” ungkapnya.

  Melalui kebersamaan itu, Walikota selanjutnya mengajak semuanya untuk mengedepankan rasa persaudaraan dan menjauhi kekerasan, sehingga dapat membangun dengan kokoh sikap toleransi, solidaritas dan kebrsamaan diantara  umat beragama di Kota Medan.

  Kepada pesertas MTQ, Walikota mengingbatkjan untuk tidak semata mengejar menjadi yang terbaik tetapi harusn terus menerus meningkatkan kualitas hasil yang diperlombakan . Dengan motivasi yang tinggi, qori dan qoriah yang mengikuti  MTQ ini dapat menjaga kesehatannya, sebab stamina yan g primas  serta konsentrasi penuh akan sangat mempengaruhi dalam mengikuti MTQ ini.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)